Beranda > TRIK MUSLIM SEJATI > CARA MENJAUHKAN MAKSIAT DALAM DIRI

CARA MENJAUHKAN MAKSIAT DALAM DIRI

Dawah Insan MudaDA’WAH INSAN MUDA – Maksiat merupakan salah satu jalan menuju tempat kehinaan yang sangat menakutkan bagi orang-orang yang beriman. Namun sebagai seorang manusia kita tentu tdk terlepas dari ketetapannya Allah tentang keimanan, Dimana keimanan kita adakalanya naik bertambah dan adakalanya keimanan kita menurun bahkan melorot hingga mendekati pelepasan keimanan (Na’udzubillah Min dzalik).

Dalam kesempatan kali ini, DA’WAH INSAN MUDA Ingin berbgi suatu tulisan yang membahas CARA MENGHINDARI MAKSIAT, Mudah-mudahan tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Berikut Diantata cara menghindari kemaksiatan

  • Yakini bahwa Dosa akan dimintai pertanggungjawaban.
    Sekecil apapun dosa yang kita lakukan, pasti Allah akan mintai pertanggung jawabannya. Allah berfirman : أَيَحْسَبُ الْإِنْسَانُ أَنْ يُتْرَكَ سُدًى “Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggung jawaban)?”
  • Hilangkan anggapan remeh terhadap dosa (Sekeecil apapun dosa itu).
    Seringkali kita terjebak di dalam lingkaran kemaksiatan di karenakan anggapan kita yang mengecilkan dosa, Padahal rasulullah SAW pernah bersabda : “Janganlah kalian meremehkan dosa (Ahmad – sanad yang shahih)
  • Selalu akui bahwa yang namanya dosa selalu besar akibat buruknya untuk kita.
    Setiap kita melakukan dosa, Pasti akan mendapatkan balasan, Balasan yang akan kita terima tentu akan membuat kita hina di hadapan Allah. (CARA MENGHINDARI MAKSIAT)
  • Hindari selalu celah menuju kemaksiatan (Jika kita tidak mampu untuk memperbaikinya).
    Celah menuju kemaksiatan selalu menghantui kehidupan kita, dimanapun dan kapanpun, Karenanya kita harus pintar dalam menghadapinya, Sebisa mungkin jauhkan setiap celah yang akan membuat kita terjerumus kedalam kemaksiatan.
  • Sentiasakan bergaul dengan orang-orang yang baik (Ahli kebaikan).
    Ahli kebaikan (Orang-orang beriman yang baik) pasti akan mempu memberikan energi positif dalam kehidupannya, Nah dari pergaulan tersebut kita akan mendapatkan jalan terbaik untuk menghindari kemaksiatan (Insya Allah).
  • Perkuat tauhid dan merealisasikannya.
    Dengan kekuatan tauhid kepada Allah SWT pasti kita akan memiliki kekuatan untuk menghindari setiap celah kemaksiatan yang silih berganti datang dalam kehidupan kita, Bahkan tidak mungkin kita mampu untuk menghilangkan celah kemaksiatan tersebut agar tidak di lalui/pakai oleh orang lain, Dan sebab itu kita akan mendapatkan berlipat pahala.
  • Perbanyak berdzikir.
    Berdzikir (Mengingat Allah dengan hati yang ikhlas dan kesungguhan) sesuatu hal yang amat pasti akan memberikan nilai positif dalam kehidupan kita termasuk untuk menghindari diri kita kejalan kemaksiatan. (CARA MENGHINDARI MAKSIAT)

Setelah kita membaca artikel ini, Semoga kita bisa menjaga diri dari segala bentuk kemaksiatan yang akan membuat kita merugi di dunia dan akhirat. Amin..

DA’WAH INSAN MUDA

  1. Januari 14, 2015 pukul 3:53 am

    Terima kasih ust, Silahkan kirimkan ke email ana aja.
    Syukron

    Suka

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tinggalkan komentar sahabat...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: