'AMALIYAH, Nasihat Rasulullah, NASIHAT UTK KITA, Terbaru, Tip Muslim Sehat, TRIK MUSLIM SEJATI

Ciri Orang Beriman : Berkata Baik Atau Diam

“Berkata benar akhlak yang mulia, sifat terpuji, semua orang suka. Berbohong menipu, sifat yang tercela, di dunia lagi terima balasannya,” demikian bait nasyid yang dinyanyikan oleh Umam yang berjudul “Berkata Benar.” Seperti jamak dipahami, tak satu pun orang mau apalagi rela dibohongi. Oleh karena itu, pantas dan tepat jika Islam memasukkan urusan bicara ini sebagai… Continue reading Ciri Orang Beriman : Berkata Baik Atau Diam

Iklan
'AMALIYAH, BERITA, Heboh, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Sejarah, Sosial, Terbaru, TRIK MUSLIM SEJATI, Umrah 2018

Viral Banyak Musisi Hijrah

Press Conference Hira, beberapa musisi kawakan melakukan Press Conference Hijrah Rame-rame atau yang di kenal dengan HIRA, di bilangan tebet kemarin sore (Senin 19 Februari 2018)

'AMALIYAH, Al-qur'an, Hadist, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Sosial, Terbaru

ISLAM BUKAN BUDAYA ARAB

Oleh Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. Akhir-akhir ini kita sering diperdengarkan sebuah istilah baru dalam penyebutan sebuah konsep beragama dengan istilah; Islam Nusantara. Istilah ini mulai mengemuka setelah penggunaan langgam Jawa dalam tilawah al-Qur’an pada tanggal 17 Mei Tahun 2015 di Istana Negara. Kejadian tersebut menuai kritik dari berbagai kalangan. Kejadian tersebut bukan… Continue reading ISLAM BUKAN BUDAYA ARAB

'AMALIYAH, Al-qur'an, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru, Tip Muslim Sehat, TRIK MUSLIM SEJATI

Wanita Yang Tak Wajib Berhijab

Oleh Ustadz Said Yai Ardiansyah, Lc MA وَالْقَوَاعِدُ مِنَ النِّسَاءِ اللَّاتِي لَا يَرْجُونَ نِكَاحًا فَلَيْسَ عَلَيْهِنَّ جُنَاحٌ أَنْ يَضَعْنَ ثِيَابَهُنَّ غَيْرَ مُتَبَرِّجَاتٍ بِزِينَةٍ ۖ وَأَنْ يَسْتَعْفِفْنَ خَيْرٌ لَهُنَّ ۗ وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ Dan wanita-wanita tua yang telah terhenti (dari haid dan mengandung) yang tidak ingin kawin (lagi), mereka tidak berdosa untuk menanggalkan pakaian mereka dengan tidak (bermaksud)… Continue reading Wanita Yang Tak Wajib Berhijab

'AMALIYAH, Kisah Sahabat Rasulullah, Nasihat Rasulullah, NASIHAT UTK KITA, Sosial, Terbaru, Tip Muslim Sehat, TRIK MUSLIM SEJATI

DOKUMENTASI AKSI SUPER DAMAI 212 | LAPORAN KEUANGAN

BISMILLAHIRROHMAANIRROHIM... Puji syukur kehadrat Allah Subhanatu Wata'ala, yang telah memberikan kelancaran atas segala urusan kita sebagai hambanya. Solawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan selalu kpd nabi besar muhammad Shollallahu 'Alaihi wasallam. Dengan senang hati kami yang tergabung dalam komunitas DIM (Dakwah Insan Muda) ikut serta dalam perjuangan penuntutan penegakan hukum yang dikomandoi oleh GNPF… Continue reading DOKUMENTASI AKSI SUPER DAMAI 212 | LAPORAN KEUANGAN

'AMALIYAH, BERITA, NASIHAT UTK KITA, Terbaru, Tip Muslim Sehat, TRIK MUSLIM SEJATI, undangan

AKSI SUPER DAMAI, GELAR SAJADAH

SEMANGAT JIHAD 2.12 Jihad Bil Maal Ayo, Berpartisipasi Dalam Aksi Super damai GELAR SAJADAH tgl 2 Desember 2016 Kami yang tergabung dalam komunitas DIM (Dakwah Insan Muda) Mengajak Muslim & Muslimat Khususnya Indonesia utk bersama-sama berjihad dijalan Allah dalam bentuk infaq / Shodaqoh. Yang insya Allah dana yg terkumpul akan kami belanjakan dalam bentuk minuman… Continue reading AKSI SUPER DAMAI, GELAR SAJADAH

'AMALIYAH, BERITA, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru, TRIK MUSLIM SEJATI, undangan

DAHSYATNYA PENYESATAN MEDIA

Dan memang begitu dahsyatnya doktrin media pada zaman ini, Seseorang tanpa sadar berani menjust orang lain sbagai orang yg "negatif" padahal ia tdk tahu / mengenal orang yg dituduhnya. Ingatlah..!!! Prasangka / tuduhan itu akan dimintai pertanggung jawabannya. Dan memang islam datang dgn asing, Dan akan musnah dgn cara diasingkan. Perlahan-lahan islam diasingkan dgn penyesatan… Continue reading DAHSYATNYA PENYESATAN MEDIA

BERITA, Nasihat Rasulullah, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru, Teroris, TRIK MUSLIM SEJATI, undangan

Juan Nakromah : “Gimana Mau Sopan coy.. Kayak Gak Tau Orang Jakarta Aja”.

Pilkada DKI 2017 Masih beberapa bulan lagi, namun panasnya peperangan opini di media sosial semakin terasa. Seperti yg terjadi di media sosial terbesar yakni "Facebook" beberapa pengguna Facebook telah saling berkomentar disalah satu postingan grup Facebook yg menyinggung salah satu calon gubernur DKI. Ya, disana terlihat ada seseorang yang menarik perhatian publik dgn mengatakan (Walau… Continue reading Juan Nakromah : “Gimana Mau Sopan coy.. Kayak Gak Tau Orang Jakarta Aja”.

BERITA, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru, Tip Muslim Sehat, TRIK MUSLIM SEJATI, undangan

ANDAI SANDAL DAPAT BERBICARA

ANDAI SANDAL DIBERI KEMAMPUAN BERBICARA Aku sendal jepit Hargaku murah Aku paling senang jika di ajak jalan2 Tp lebih senang jika di ajak basah basahan utk ambil wudhu. Walaupun tuanku meninggalkanku di bawah pintu teras halaman mesjid aku tetap senang krn di sana aku byk teman... Tp aku sedih jika aku di curi org...alangkah sedihnya jika tdk pernah di ajak ke pintu mesjid.. Aku berharap bs membersihkan kaki tuanku dr kotoran lantai. Andai sendal bs bicara mungkin kita malu.

'AMALIYAH, Al-qur'an, BERITA, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru

DALAM PILKADA BANYAK PENANTANG ALLAH

Sebagaimana kita ketahui bahwa perebutan kursi DKI 1 yang akan dihelat pada 1 tahun kedepan sudah terasa aroma persaingan diantara masing-masing bakal calon gubernur yang telah ada.Segala jalur persaingan untuk meraih simpati masyarakat pun ditempuh oleh masing-masing bakal calon. Termasuk dengan penggiringan opini bahwa persaingan dgn isu sara adalah hal yang tdk mencerminkan jiwa yg jujur… Continue reading DALAM PILKADA BANYAK PENANTANG ALLAH

'AMALIYAH, Al-qur'an, NASIHAT UTK KITA, Terbaru

IniLah Bukti Pemimpin Muslim Lebih Baik

Dalam al-Quran, Allah menyebut orang muslim yang beramal soleh dengan khoirul bariyah (sebaik-baik makhluk). Sementara orang Non Muslim disebut dengan syarrul bariyah (makhluk yang buruk). Allah berfirman, "Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk. (QS. al-Bayyinah: 6-7).

'AMALIYAH, Al-qur'an, BERITA, NASIHAT UTK KITA, Terbaru

Sang “PENANTANG ALLAH”

Jelas sudah bahwa setiap perintah Allah merupakan kewajiban bagi hamba-nya yang memiliki akal sehat. Hal ini untuk membuktikan bahwa mereka tidak lah sama dengan makluk lain yang dinamakan Binatang. Ketika Allah melarang untuk memilih pemimpin dari orang-orang non muslim (Kafir) Sebagaimana Firman Allah didalam Al-qur'an :

BERITA, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru

Larangan Memilih Pemimpin Non Muslim

۞ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ لَا تَتَّخِذُوا۟ ٱلْيَهُودَ وَٱلنَّصَٰرَىٰٓ أَوْلِيَآءَ ۘ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَآءُ بَعْضٍ ۚ وَمَن يَتَوَلَّهُم مِّنكُمْ فَإِنَّهُۥ مِنْهُمْ ۗ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يَهْدِى ٱلْقَوْمَ ٱلظَّٰلِمِينَ 'Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka… Continue reading Larangan Memilih Pemimpin Non Muslim

NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru, TRIK MUSLIM SEJATI, undangan

SHALAT TARAWIH (Qiyamu Ar-romdon)

Blitar, NU Online Pesantren Mambaul Hikam Mantenan, Udanawu, Blitar, menyelenggarakan sembahyang Tarawih berjamaah. Kegiatan ibadah sebanyak 20 rekaat plus shalat sunah witir 3 rekaat ini, dikerjakan dalam waktu 15 menit. Durasi yang singkat ini menarik perhatian anak muda di sekitar pesantren untuk mengikuti shalat sunah pada malam puasa itu. Jumlah jamaahnya sangat fantastis, lebih dari… Continue reading SHALAT TARAWIH (Qiyamu Ar-romdon)

'AMALIYAH, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru, Tip Muslim Sehat, TRIK MUSLIM SEJATI, undangan

CEMBURU NYA AL-QUR’AN

Kalau sAl copyaja Al-Qur’an punya rasa CEMBURU.. Ia mungkin iri dengan Handphone yang setiap saat hampir selalu dalam genggaman..Begitu ada pesan langsung dilihat begitu ada telepon langsung diangkat.. Atau ia iri dengan twitter dan facebook.. Yang notifikasinya mampu mengalihkan perhatian.. Yang beritanya dilihat berkal-kali sehari yang kalimatnya dicermati bahkan dinanti.. Atau ia iri dengan teman sejenisnya..