'AMALIYAH, BERITA, Heboh, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Sejarah, Sosial, Terbaru, TRIK MUSLIM SEJATI, Umrah 2018

Viral Banyak Musisi Hijrah

Press Conference Hira, beberapa musisi kawakan melakukan Press Conference Hijrah Rame-rame atau yang di kenal dengan HIRA, di bilangan tebet kemarin sore (Senin 19 Februari 2018)

Iklan
'AMALIYAH, Haji 2017 - 2018, Heboh, Pendidikan anak muslim, Terbaru, TRIK MUSLIM SEJATI, undangan

Masjid Al Aqsa Memanas, Raja Salman Ajak Muslim di Dunia Ikut Tanggung Jawab

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud (INT) HTK TOUR Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud telah membuka pembicaraan langsung dengan seorang pejabat tinggi Amerika Serikat, untuk memastikan dibukanya kembali Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Menurut sebuah laporan Elaph yang dikutip Arab News, Raja Salman telah melakukan pembicaraan empat mata dengan pejabat… Continue reading Masjid Al Aqsa Memanas, Raja Salman Ajak Muslim di Dunia Ikut Tanggung Jawab

'AMALIYAH, Al-qur'an, Hadist, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Sosial, Terbaru

ISLAM BUKAN BUDAYA ARAB

Oleh Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. Akhir-akhir ini kita sering diperdengarkan sebuah istilah baru dalam penyebutan sebuah konsep beragama dengan istilah; Islam Nusantara. Istilah ini mulai mengemuka setelah penggunaan langgam Jawa dalam tilawah al-Qur’an pada tanggal 17 Mei Tahun 2015 di Istana Negara. Kejadian tersebut menuai kritik dari berbagai kalangan. Kejadian tersebut bukan… Continue reading ISLAM BUKAN BUDAYA ARAB

'AMALIYAH, Al-qur'an, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru, Tip Muslim Sehat, TRIK MUSLIM SEJATI

Wanita Yang Tak Wajib Berhijab

Oleh Ustadz Said Yai Ardiansyah, Lc MA وَالْقَوَاعِدُ مِنَ النِّسَاءِ اللَّاتِي لَا يَرْجُونَ نِكَاحًا فَلَيْسَ عَلَيْهِنَّ جُنَاحٌ أَنْ يَضَعْنَ ثِيَابَهُنَّ غَيْرَ مُتَبَرِّجَاتٍ بِزِينَةٍ ۖ وَأَنْ يَسْتَعْفِفْنَ خَيْرٌ لَهُنَّ ۗ وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ Dan wanita-wanita tua yang telah terhenti (dari haid dan mengandung) yang tidak ingin kawin (lagi), mereka tidak berdosa untuk menanggalkan pakaian mereka dengan tidak (bermaksud)… Continue reading Wanita Yang Tak Wajib Berhijab

'AMALIYAH, BERITA, Heboh, Pendidikan anak muslim, Terbaru, Tip Muslim Sehat, TRIK MUSLIM SEJATI

GP Ansor Beri 3 Hari Untuk Ahok

DAKWAH INSAN MUDA | Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor cabang Jember tidak bisa menerima perlakuan terdakwa perkaraan penistaan agama Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan tim pengacaranya terhadap Rois Aam Pengurus Besar (PB) NU KH Ma'ruf Amin dalam persidangan kemarin. "Sikap dan perlakuan itu kasar, sarkastik, melecehkan, dan menghina marwah Nahdlatul Ulama," kata Ketua GP Ansor… Continue reading GP Ansor Beri 3 Hari Untuk Ahok

'AMALIYAH, BERITA, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru, TRIK MUSLIM SEJATI, undangan

DAHSYATNYA PENYESATAN MEDIA

Dan memang begitu dahsyatnya doktrin media pada zaman ini, Seseorang tanpa sadar berani menjust orang lain sbagai orang yg "negatif" padahal ia tdk tahu / mengenal orang yg dituduhnya. Ingatlah..!!! Prasangka / tuduhan itu akan dimintai pertanggung jawabannya. Dan memang islam datang dgn asing, Dan akan musnah dgn cara diasingkan. Perlahan-lahan islam diasingkan dgn penyesatan… Continue reading DAHSYATNYA PENYESATAN MEDIA

BERITA, Nasihat Rasulullah, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru, Teroris, TRIK MUSLIM SEJATI, undangan

Juan Nakromah : “Gimana Mau Sopan coy.. Kayak Gak Tau Orang Jakarta Aja”.

Pilkada DKI 2017 Masih beberapa bulan lagi, namun panasnya peperangan opini di media sosial semakin terasa. Seperti yg terjadi di media sosial terbesar yakni "Facebook" beberapa pengguna Facebook telah saling berkomentar disalah satu postingan grup Facebook yg menyinggung salah satu calon gubernur DKI. Ya, disana terlihat ada seseorang yang menarik perhatian publik dgn mengatakan (Walau… Continue reading Juan Nakromah : “Gimana Mau Sopan coy.. Kayak Gak Tau Orang Jakarta Aja”.

BERITA, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru, Tip Muslim Sehat, TRIK MUSLIM SEJATI, undangan

ANDAI SANDAL DAPAT BERBICARA

ANDAI SANDAL DIBERI KEMAMPUAN BERBICARA Aku sendal jepit Hargaku murah Aku paling senang jika di ajak jalan2 Tp lebih senang jika di ajak basah basahan utk ambil wudhu. Walaupun tuanku meninggalkanku di bawah pintu teras halaman mesjid aku tetap senang krn di sana aku byk teman... Tp aku sedih jika aku di curi org...alangkah sedihnya jika tdk pernah di ajak ke pintu mesjid.. Aku berharap bs membersihkan kaki tuanku dr kotoran lantai. Andai sendal bs bicara mungkin kita malu.

'AMALIYAH, Al-qur'an, BERITA, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru

DALAM PILKADA BANYAK PENANTANG ALLAH

Sebagaimana kita ketahui bahwa perebutan kursi DKI 1 yang akan dihelat pada 1 tahun kedepan sudah terasa aroma persaingan diantara masing-masing bakal calon gubernur yang telah ada.Segala jalur persaingan untuk meraih simpati masyarakat pun ditempuh oleh masing-masing bakal calon. Termasuk dengan penggiringan opini bahwa persaingan dgn isu sara adalah hal yang tdk mencerminkan jiwa yg jujur… Continue reading DALAM PILKADA BANYAK PENANTANG ALLAH

BERITA, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru

Larangan Memilih Pemimpin Non Muslim

۞ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ لَا تَتَّخِذُوا۟ ٱلْيَهُودَ وَٱلنَّصَٰرَىٰٓ أَوْلِيَآءَ ۘ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَآءُ بَعْضٍ ۚ وَمَن يَتَوَلَّهُم مِّنكُمْ فَإِنَّهُۥ مِنْهُمْ ۗ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يَهْدِى ٱلْقَوْمَ ٱلظَّٰلِمِينَ 'Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka… Continue reading Larangan Memilih Pemimpin Non Muslim

NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru, TRIK MUSLIM SEJATI, undangan

SHALAT TARAWIH (Qiyamu Ar-romdon)

Blitar, NU Online Pesantren Mambaul Hikam Mantenan, Udanawu, Blitar, menyelenggarakan sembahyang Tarawih berjamaah. Kegiatan ibadah sebanyak 20 rekaat plus shalat sunah witir 3 rekaat ini, dikerjakan dalam waktu 15 menit. Durasi yang singkat ini menarik perhatian anak muda di sekitar pesantren untuk mengikuti shalat sunah pada malam puasa itu. Jumlah jamaahnya sangat fantastis, lebih dari… Continue reading SHALAT TARAWIH (Qiyamu Ar-romdon)

Pendidikan anak muslim, Terbaru, TRIK MUSLIM SEJATI

SELAMATKAN REMAJA KITA

BEBERAPA waktu lalu masyarakat memprotes iklan hotel di Kota Batu yang akan memberikan diskon lima puluh persen bagi sepasang kekasih yang menginap untuk merayakan Valentine’s Day. Belum sempat kecemasan berlalu, sudah muncul beberapa mini market menjajakan coklat “banded” dengan kondom. Sungguh miris melihatnya. Seolah bulan Februari identik dengan hari ekspresi cinta bagi sepasang kekasih. Apakah… Continue reading SELAMATKAN REMAJA KITA

'AMALIYAH, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, Terbaru, Tip Muslim Sehat, TRIK MUSLIM SEJATI, undangan

CEMBURU NYA AL-QUR’AN

Kalau sAl copyaja Al-Qur’an punya rasa CEMBURU.. Ia mungkin iri dengan Handphone yang setiap saat hampir selalu dalam genggaman..Begitu ada pesan langsung dilihat begitu ada telepon langsung diangkat.. Atau ia iri dengan twitter dan facebook.. Yang notifikasinya mampu mengalihkan perhatian.. Yang beritanya dilihat berkal-kali sehari yang kalimatnya dicermati bahkan dinanti.. Atau ia iri dengan teman sejenisnya..

'AMALIYAH, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim

ILMU GHAIB MILIK ALLAH

ILMU GHAIB MILIK ALLAH Ilmu ghaib disembunyikan oleh Allâh Azza wa Jalla meskipun dari para malaikat. Allâh Azza wa Jalla berfirman : قُلْ لَا يَعْلَمُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ الْغَيْبَ إِلَّا اللَّهُ ۚ وَمَا يَشْعُرُونَ أَيَّانَ يُبْعَثُونَ  Katakanlah, "Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allâh", dan mereka… Continue reading ILMU GHAIB MILIK ALLAH

'AMALIYAH, NASIHAT UTK KITA, Pendidikan anak muslim, TRIK MUSLIM SEJATI, undangan

HUKUM MEMINDAHKAN KUBURAN ATAU JENAZAH

Karena keinginan keluarganya untuk menguburkannya di daerah asalnya, yaitu pemindahan mayat yang bukan karena wasiat, tetapi hasil kesepakatan keluarg-keluarganya untuk mendekatkan kuburan si mayat dengan kuburan nenek moyangnya, untuk memudahkan menziarahinya.